Kamis, 14 Oktober 2010

Histori Taman Palem


Sejarah dimulainya pelayanan GSJA Yesus Kristus Taman Palem, berawal dari sebuah kerinduan untuk dapat menjaga hubungan pernikahan bagi beberapa Pasangan Suami Istri muda, yaitu mereka yang telah diberkati pernikahannya di GSJA Teluk Gong . Maka dirintislah  sebuah ibadah minggu khusus untuk pasangan suami istri muda tersebut pada tgl 11 Okt 1997 di sebuah ruko yang dipinjamkan Bpk Tjun Tjun di daerah Daan Mogot. Dengan Kehadiran waktu itu berkisar 20 – 30 orang.

Dalam perkembangannya, 2 tahun kemudian berdasarkan pertimbangan strategis dan sudah ada 3 buah Komsel dari GSJA Teluk Gong di sekitar Cengkareng, maka kembali atas izin Bpk Tjun Tjun, Beliau bersedia meminjamkan sebuah ruko di daerah Taman Palem Lestari – Cengkareng sebagai tempat ibadah bagi jemaat di Daan Mogot. Untuk itu sejak Januari tahun 2000, ibadah dipindahkan di Taman Palem Lestari Blok B 18 No. 19, dan berubah menjadi Ibadah untk Umum dengan kehadiran berkisar 30 - 40 orang. Mengingat keterbatasan SDM dan sarana belum bisa diadakan ibadah bagi anak Sekolah Minggu.

Selang 3 tahun kemudian baru diadakan ibadah SM dan menyusul ibadah bagi Remaja/Pemuda. Tahun lepas tahun Tuhan terus memberkati, dan jumlah jemaat semakin bertambah, sehingga pada tahun 2006 ruangan ibadah yang ada di lantai 2 dipindahkan ke lantai 3  dengan penambahan sebuah balkon.

Dan Kembali secara pasti karena kesetiaan dan semangat dari Jemaat, Tuhan terus memberkati. Hampir 2 tahun terakhir ini jemaat bersama Gembala Sidang ibu Maria Ruslim merindukan sebuah ruangan ibadah yang lebih luas, selain keperluan akan sarana bagi perkembangan pelayanan Sekolah Minggu .... setiap tahun kami harus meminjam tempat untuk dapat melaksanakan ibadah-ibadah bersama seperti Paskah, dan Natal,

Halleluya......Tuhan kembali memakai Kel. Bpk. Tjun Tjun untuk membeli sebidang tanah seluas 12 x 20 M tepat di belakang ruko yang kita pakai untuk ibadah. Peletakan batu pertama di lakukan oleh Ibu. Pdt. Tjuk Kaihatu yang adalah istri dari Ketua Umum GSJA di Indonesia saat ini, pada hari Minggu .6  Juni 2009. Beberapa saat  setelah peletakan batu pertama dimulailah pembangunan gedung, dengan bantuan sdr Candra sebagai sebagai pelaksana Pembangunan.

Dan hari ini 22 Maret 2010 kita mengadakan ibadah Ucapan syukur atas selesainya pembangunan gedung ini yang atas kebaikan hati Kel. Bpk. Tjun Tjun kembali kita dapat memakai gedung ini untuk mempermuliakan nama Tuhan dan menjadi Gereja yang membawa Kesaksian.

Terima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus, yang karena kebesaranNya telah memberkati Kel. Bpk. Tjun Tjun dan karenanya umat GSJA Yesus Kristus Taman Palem dapat menikmati AnugerahNya menempati gedung yang indah ini.  Terima Kasih juga kepada semua Jemaat yang telah berpartisipasi untuk mengadakan semua keperluan sarana ibadah seperti kursi, sound system , alat-alat musik dan Air Conditioning sehingga tidak diperlukan usaha pencarian dana keluar atau proposal. Tidak lupa juga kita berterima kasih kepada Bpk. Candra yang sudah bersedia membantu pelaksanaan pembangunan ini sampai selesai.

Akhirnya..marilah kita bersama-sama mengobarkan Kasih Karunia Allah yang ada pada kita dan jadilah Gereja kesaksian. Biarlah tempat yang hanya oleh karena AnugerahNya ini kita penuhi dengan jiwa-jiwa yang perlu diselamatkan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar